Timnas Rebut Posisi 3 Piala AFF 2018

0

Sumsleterkini.com, Sidiarjo – Perjalanan Indonesia di Piala AFF U-19 berakhir dengan merebut juara ketiga, setelah mengalahkan Thailand 2-1. Indonesia berhadapan dengan Thailand di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/7/2018) sore WIB.

Keberhasilan mengalahkan Thailand ini juga sekaligus sukses jadi ajang balas dendam. Sebab, Indonesia kalah di babak penyisihan grup dari Thailand 1-2. Peluang pertama Indonesia didapat oleh Witan Sulaeman pada menit keempat. Tendangan Witan masih bisa diselamatkan oleh kiper Thailand.

Thailand juga mendapatkan peluang pada menit 22. Matee Saraksum sudah berhadapan dengan kiper Indonesia, Muhammad Aqil Savik, tapi tendangan pemain yang memakai nomor 9 itu masih lemah.

Indonesia akhirnya bisa unggul pada menit 35. Adalah Feby Eka Putra yang membawa Indonesia unggul melalui tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Usai turun minum, Thailand langsung menggebrak pertahanan Indonesia. Adalah Matee yang kembali membuat ancaman bagi Indonesia.  Kali ini Aqil Savik tampil cemerlang. Tendangan dari Matee berhasil ditepis oleh Aqil Savik.

Witan Sulaemen kembali mendapatkan peluang pada menit 69. Dua kali peluang Witan digagalkan kiper Thailand, termasuk sundulan.

Syahrial Abimanyu berhasil menggandakan keunggulan bagi Indonesia pada menit 81. Meneruskan umpan dari Egy Maulana Vikri, tendangan dari dalam kotak penalti Abimanyu tidak bisa dibendung kiper Thailand.

Empat menit berselang akhirnya Thailand bisa membobol gawang Indonesia. Matee yang memiliki beberapa peluang kali ini bisa membobol gawang Aqil Savik dengan tendangan dari dalam kotak penalti.

Egy Maulana Vikri memiliki peluang pada menit 90+3. Sayangnya kiper Thailand masih terlalu tangguh bagi Egy Maulana. Skor 2-1 tidak berubah hingga laga usai.

Susunan pemain:

Thailand U-19: Nopphiors L; Kittachi Pranthi, Nattawut C, Sittichok P, Malee Sarakum, Suphanat Muaante, Sakumchai Saengthopho, Kritsana Daokrajai, Pithak Phaphirom, Thirapak Prueangna; Anuska Jaiphet

Indonesia U-19: Muhammad Aqil Savik; Kadek Raditya Maheswara, Nurhidayat H, Muhammad Luthfi Kamal, Witan Sulaeman, Muhammad Rafli Nursalim, Muhammad Rifad Marasabessy, Feby Eka Putra, Syahrian Abimanyu, Todd Rivaldo Ferre, David Kevin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here