Tingkah Buruk Suporter, SFC Bayar Denda Rp150 Juta

0
sumber: sumeks.co.id

Sumselterkini.com – Buntut tingkah laku buruk oknum suporter di laga melawan Arema FC, beberapa waktu lalu, Sriwijaya FC menerima sanksi tegas yang memberatkan. Manajemen Laskar Wong Kito (julukan Sriwijaya FC) diminta menutup tribun utara dan selatan bagi suporter untuk lima pertandingan.

Hal itu berdasarkan salinan keputusan Komisi Disiplin PSSI tanggal 1 Agustus 2018 yang diterima tadi malam. Seperti yang disampaikan Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid. Selain itu, Sriwijaya FC juga diminta membayar denda sebesar Rp150 juta.

“Sudah kami terima, dan akan segera ditindaklanjuti. Kami juga akan koordinasikan dengan kelompok suporter ke depan,” katanya.

Keputusan ini akan diberlakukan di pertandingan home Sriwijaya FC berikutnya. Faisal mengatakan, pertandingan berikutnya akan dilaksanakan usai Asian Games jika surat permohonan pengunduran jadwal pertandingan melawan Madura United diterima.

“Ini juga berkaitan dengan kelompok suporter yang ada di tribun utara, Singa Mania, dan Selatan, Sriwijaya Mania, atas aksi oknum yang melempar dan merusak kursi sebelumnya,”kata Faisal.

Hanya saja, menurutnya, Sriwijaya FC akan berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan dan mengoordinasikan hasil putusan ini agar kejadian serupa tidak terulang. Sebab, jika kembali terjadi, tentu hukuman yang lebih berat akan menanti Sriwijaya FC.

“Agar tidak lagi terulang, kami minta kerja sama yang baik dari semua pihak,”tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here