Tips Agar Sate Kambing Empuk dan Tidak Amis

0

Sumselterkini.com – Salah satu momen yang ditunggu-tunggu saat Hari Raya Idul Adha ialah menikmati hidangan dari daging kambing bukan? Ya, tentu banyak diantara kalian yang sedang bersiap mengolah daging kambing menjadi aneka masakan.

Biasanya daging kambing hasil kurban sering diolah menjadi sate, gulai, sop, dan lainnya. Namun yang paling sering dibuat tentunya sate kambing. Sayangnya, jikakalian tak pandai mengolahnya daging kambing akan amis dan tidak empuk. Lantas bagaimana ya caranya untuk mengolah daging kambing menjadi empuk dan bebas amis? Berikut ini tipsnya.

Pilih Daging Kambing yang Tepat

Ada baiknya kalian memilih daging kambing yang tepat. Kalian bisa memilih paha belakang, punggung, dan has dalam. Bagian tersebut adalah bagian terempuk sehingga lebih mudah diolah.Untuk membuat daging lebih empuk manfaatkan nanas dan daun pepaya. Kedua bahan ini akan membantu daging kambing menjadi lebih empuk.

Tidak Perlu Dicuci

Nyatanya rahasia agar daging kambing tidak amis adalah dengan tidak mencucinya. Kalian sebaiknya langsung olah daging. Nah, untuk menjaga kebersihannya kamu cukup membersihkan kotoran dan darahnya saja menggunakan lap basah atau tisu. Kemudian potong daging kambing, lalu olah menjadi sate. Cara ini membantu daging kambing bebas bau dan membuatnya lebih empuk.

Pilih Bumbu yang Berbau Tajam

Trik agar daging bebas bau, kalian bisa memilih bumbu dengan aroma khas seperti daun jeruk, bawang putih, atau ketumbar.Rendam daging kambing dalam bumbu tersebut. Aroma bumbu yang khas akan menyamarkan bau tersebut.

Bakar dengan Api Sedang

Untuk mendapatkan tekstur daging yang empuk, pastikan saat membakarnya menggunakan api yang sedang. Hindari menggunakan api yang besar karena akan membuat daging gosong dan tidak matang dengan sempurna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here