Tips Begadang Nonton Piala Dunia 2018

0

Sumsleterkini.com – Bagi penggila sepak bola, ajang Piala Dunia yang berlangsung di Rusia menjadi momen yang tak boleh terlewatkan. Namun, perbedaan waktu antara Rusia dan Indonesia mengharuskan mereka begadang untuk yang menyaksikan perhelatan 4 tahun sekali ini.

Begadang memang tidak dianjurkan karena dapat mengganggu kesehatan. Namun, bisa disiasati, asalkan kesehatan tubuh tetap terjaga. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tips begadang sehat saat nonton Piala Dunia.

1. Tidur sebelum begadang
Pastikan Anda mencukupi kebutuhan istirahat sebelum begadang. Cara ini membantu Anda tetap sehat dan berenergi. Untuk orang dewasa, membutuhkan waktu tidur 7-8 jam.

2. Hindari camilan asin
Camilan dengan rasa asin seperti keripik kerap dipilih menjadi teman begadang. Meski lezat, camilan jenis ini mengandung monosodium glutamat yang bisa membuat tekanan darah naik.

3. Batasi konsumsi kafein
Kopi dipercaya dapat mengatasi kantuk. Tak heran jika minuman ini selalu dipilih saat begadang, namun anggapan ini tidaklah tepat lantaran terlalu banyak konsumsi kafein picu masalah kesehatan.

4. Hindari softdrink dan lemak tinggi
Softdrink dan lemak tinggi dapat menumpuk kalori menjadi lemak. Jika dikonsumsi berlebihan, hal ini meningkatkan risiko obesitas.

5. Minum air putih

Cukupi kebutuhan cairan Anda selama begadang dengan banyak minum air putih. Perbanyak konsumsi air agar tubuh tidak dehidrasi dan kulit tetap segar.

6.  Mengatur emosi

Pastikan menonton Piala Dunia dengan santai dan tidak terlalu emosi. Pasalnya, emosi yang berlebihan seperti berteriak saat nonton kemungkinan besar bisa membuat Anda sedih hingga depresi saat tim jagoan kalah.

M.Nopriansyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here