Tips Bugar Saat Nonton Final Piala Dunia 2018

0

Sumselterkini.com – Prancis vs Kroasia bertemua di babak final Piala Dunia 2018. Semua penggila bola akan menyaksikan kompetisi 5 tahunan ini. Kamu ingin kan saat menonton tim kesayangan berlaga di Piala Dunia 2018, kamu tentu ingin tubuh berada dalam kondisi bugar. Sayangnya, setelah bekerja seharian dan harus lanjut begadang, tubuh bisa lemas.

Berikut tips bugar saat nonton final Piala Dunia 2018

● Makanan atau minuman yang Anda konsumsi

Mengonsumsi kafein dan gula dapat menjadi bumerang bagi kesehatan. Pasalnya, kedua zat tersebut dapat membuat Anda semakin lelah dan mudah lemas. Selain itu, ada sederet risiko kesehatan lain yang bisa ditimbulkan kafein dan gula, seperti berat badan berlebih atau obesitas, hingga penyakit jantung dan diabetes.

● Kurangnya waktu istirahat

Lama jam tidur yang paling ideal adalah 8 jam dalam sehari, menyesuaikan usia dan kondisi biologis yang ada. Jika Anda kurang tidur, kelelahan dan badan lemas sangat mungkin untuk terjadi. Begitu pula sebaliknya, jika Anda kebanyakan tidur.

● Minimnya aktivitas fisik

Para ahli menyarankan agar Anda rutin berolahraga paling tidak 30 menit selama 4 hari dalam seminggu. Jika kurang atau lebih dari itu, bukan tak mungkin badan lemas yang akan terjadi kemudian.

● Anemia

Anemia atau kurang darah merupakan penyebab kelelahan yang paling sering terjadi. Keadaan ini sering dialami oleh wanita, terutama berkaitan dengn menstruasi yang berat. Meskipun demikian, pria juga bisa saja mengalami kondisi kurang darah atau anemia.

● Depresi

Bila Anda merasa lelah, disertai dengan kesedihan, dan nafsu makan hilang, maka kemungkinan besar Anda mengalami depresi. Selain lemas dan kelelahan, kondisi itu juga memiliki ancaman kepada aspek kesehatan tubuh lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here