Warga Senang Tak Ada Ganjil-Genap di Asian Games

0
sumber:kumparan.com
Sumselterkini.com – Komisi X DPR RI menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) tentang persiapan Asian Games bersama dengan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno.
Dalam rapat tersebut, anggota Komisi X Nuroji menanyakan soal kesiapan Asian Games di Palembang yang menurutnya belum sepenuhnya siap.
Alex lalu menampik pendapat tersebut. Menurut dia, tidak ada kendala khusus dalam menangani persiapan Asian Games. Apalagi, di Palembang, sistem ganjil-genap tak perlu diberlakukan seperti di Jakarta.
“Di kami, di Jakabaring, Palembang, atlet nyaman, official senang, rakyat gembira karena apa? Karena tidak ada ganjil-genap, enggak ada buka tutup. Jadi santai saja kami di situ,” kata Alex di Gedung DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (25/7).
Untuk membuktikannya, Alex meminta Komisi X DPR mengunjungi Palembang secara langsung. Ia juga mengklaim, tak hanya pemprov Sumsel, tetapi warga Sumatera Selatan juga sudah siap untuk menghadapi ajang olahraga terbesar se-Asia tersebut.
“Bapak salah (Palembang belum siap), itu mungkin di tempat lain. Euforia Asian Games sudah luar biasa di Palembang. Warga dia cat swadaya seluruh rumah, lantai dan sebagainya. Bapak kunjungilah tapi kasih tahu dulu,” ujar Alex.
Tak hanya itu, Alex juga mengaku fasilitas di Palembang untuk Asian Games sudah siap digunakan, meski sempat ada insiden perusakan kursi Stadion Jakabaring oleh suporter Sriwijaya FC saat kalah melawan Arema. Namun masalah tersebut menurutnya sudah selesai.
“Saya sudah kumpulkan, katakan, Portugal pada Piala Dunia kalah, Brazil kalah, Spanyol kalah, Jerman kalah, suporter enggak ngamuk, rusak stadion Rusia. Jadi tolong kalau emosi ditahan, jangan rusak. Teriak-teriak saja boleh. Saya dapat laporan jam 2 kurang 5 semua kursi sudah beres, rapi kembali,” tutup Alex.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here