Bupati Lahat Buka Festival Tari Kreasi dan Lagu Daerah

0

Bupati Kabupaten Lahat, Cik Ujang SH menghadiri sekaligus membuka acara Festival Kreasi dan Lagu Daerah se-Kabupaten Lahat yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Lahat, Selasa (30/4/2019).

Sumsel Terkini.com, LAHAT – Bupati Kabupaten Lahat, Cik Ujang SH menghadiri sekaligus membuka acara Festival Kreasi dan Lagu Daerah se-Kabupaten Lahat yang di selenggarakan oleh Dinas Pariwisata Lahat, Selasa (30/4/2019). Kegiatan acara yang dipusatkan di Taman Remaja Rekreasi Ribang Kemambang Lahat ini sekaligus memperingati Hari Jadi Kabupaten Lahat ke-150 perayaan XXI tahun 2019 dengan tema”Wujudkan Masyarakat Kabupaten Lahat Bercahaya).

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidya Wati Cik Ujang, Kapolres Lahat, Kasdim lahat, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Staf Ahli, Jajaran OPD, Camat, Lurah dan seluruh peserta lomba tari kreasi dan lagu daerah.

Dalam sambutannya, Bupati Lahat Cik Ujang SH sangat mengapresiasi kegiatan yang baru pertama kali tersebut sebagai kegiatan untuk mengembangkan dan melestarikan seni budaya tradisional lahat.

“Atas nama Pemerintah, dan pribadi saya mengapesiasi kegiatan ini untuk menggali dan mengembangkan serta melestarikan Seni Budaya Tradisional, dan pelestarian ini harus tetap dijaga seperti Petata Petitih Baghi,” sebut Cik Ujang.

Cik Ujang pun berharap melalui Festival Tari Kreasi dan Lagu Daerah dapat melahirkan bibit berprestasi dan mampu mengangkat nama dan budaya Lahat diluar kabupaten dan di tingkat nasional.

“Saya berharap bagi para juri bekerja lah secara profesional untuk mencari bibit peserta yang ada di Kabupaten Lahat yang ber-cahaya,” imbuhnya berharap.

Kegiatan acara Festival Tari Kreasi dan Lagu Daerah ini dibuka oleh Bupati Lahat didampingi Ketua TP PKK dan Unsur Forkompimda dengan ditandai pemukulan bersama alat bedug.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here