Gara-gara ‎Ikan Mabuk, PT SAS Dijatuhkan Sanksi

0
sumber: sumeks.co.id

Sumselterkini.com –  Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan sawit itu dijatuhkan sanksi oleh Pemerintah Daerah karena dianggap pencemaran limbah memberikan dampak negatif bagi masyarakat.

Aksi pencemaran limbah yang diduga dilakukan oleh PT Selatan Agung Sejaterah (SAS), di aliran Sungai Kelingi, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Musi Rawas (Mura), berujung penutupan sementara operasional perusahaan.

Edy, warga Desa Lubuk Rumbai, Kecamatan Tuah Negeri mengatakan, dampak pencemaran limbah yang dilakukan oleh PT SAS sudah dianggap sangat meresahkan masyarakat. Selain banyak ekosistem sungai yang mati, aliran sungai juga tidak bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat.

“Itu banyak warga kemarin yang lihat ikan mabuk di aliran sungai, dampaknya sampai saat ini banyak warga kami yang sakit kulit seperti gatal-gatal,” katanya, hari ini (4/9).

Pihaknya berharap, Pemerintah Daerah memberikan sanksi tegas terhadap perusahaan tersebut, karena tidak merespon keluhan masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here