Kalahkan Serbia, Brasil Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018

0

Sumselterkini.com, Timnas Brasil sukses melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan Serbia dalam laga grup E Piala Dunia 2018 dengan skor 2-0 di Stadion Spartak, Rabu (27/6) waktu setempat.

Pada babak pertama, Brasil menguasai permainan dan jadi tim yang lebih banyak memiliki peluang untuk mencetak gol. Pada menit ke-25, tendangan Neymar dari jarak dekat berhasil ditepis oleh kiper Serbia, Vladimir Stojkovic.

Gol Brasil di babak pertama akhkirnya hadir di menit ke-36. Kejelian Philippe Coutinho melihat pergerakan Paulinho yang berlari ke kotak penalti berbuah manis.

Paulinho sukses melepaskan diri dari pengamatan lini pertahanan Serbia dan melepaskan tembakan melewati jangkauan Stojokovic.

Di awal babak kedua, Brasil terus menekan untuk mendapatkan gol kedua. Pada menit ke-57, Neymar berdiri di ruang yang cukup terbuka namun tembakannya berhasil diblok oleh Stojokovic.

Memasuki menit 60-an, Serbia mulai keluar menekan Brasil. Di menit ke-61, kesalahan kiper Brasil, Alisson Becker saat menghalau umpan silang Antonio Rukavina nyaris berbuah gol untuk Serbia.

Bola liar ada di hadapan Aleksandar Mitrovic yang langsung menyundul bola. Beruntung bagi Brasil, Thiago Silva sukses membendung sundulan Mitrovic.

mpat menit berselang, Mitrovic sukses melepaskan sundulan ke arah gawang menyambut umpan dari Rukavina. Namun Alisson berhasil membaca arah bola dengan baik.

Saat Serbia tengah berusaha mencari gol penyama kedudukan, Brasil sukses mencetak gol kedua di menit ke-68. Thiago Silva yang ikut maju membantu serangan mampu menanduk umpan sepak pojok Neymar.

Sempat ada protes dari kubu Serbia karena menganggap Miranda lebih dulu melakukan pelanggaran sesaat sebelum gol Thiago Silva, namun wasit Alireza Faghani tetap pada keputusannya.

Brasil yang sudah nyaman menjalani pertandingan nyaris mencetak gol ketiga di menit ke-86. Neymar mendapatkan bola di depan gawang dan coba melepaskan tembakan lob, namun Stojkovic berhasil bereaksi dengan baik untuk menghalau tembakan tersebut.

Skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan. Brasil berhak lolos dengan status juara grup E.

Susunan Pemain

Serbia (4-2-3-1)

Vladimir Stojkovic; Antonio Rukavina, Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic, Aleksandar Kolarov; Nemanja Matic, Sergej Milinkovic-Savic;Dusan Tadic, Adem Ljajic (Andrija Zivikovic 75), Filip Kostic; Aleksandar Mitrovic

Brasil (4-2-3-1)

Alisson Becker; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Marcelo (Filipe Luis 10), Paulinho (Fernandinho 66), Casemiro; Willian, Philippe Coutinho, Neymar; Gabriel Jesus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here