Kawat Tembaga Tower Dicuri, Wabup ini Berang

0

Sumselterkini.com – Insiden pencurian terhadap aset milik negara yang dilakukan oleh sejumlah oknum warga, nampaknya masih marak terjadi di Kabupaten Muratara. Hingga saat ini, lima tower bantuan dari pemerintah di Muratara, belum bisa berfungsi, lantaran salah satu penguat sinyal tersebut dicuri.

Wakil Bupati Muratara H Devi Suhartoni mengaku sangat berang, setelah mendapat informasi pencurian kawat tembaga tower pemancar sinyal di Desa Lubuk Kumbung, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara.

“Mana Kades Lubuk Kumbung, saya mau tanya kenapa ada pencurian tembaga tower pemancar sinyal di sana. Saya tadi dapat informasi, jika ada 8 tembaga tower yang dicuri, ini membuat tower itu tidak bisa berfungsi,” kata Devi, Kamis (13/9).

Dia sangat menyayangkan hal itu, karena tower tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat yang sangat diperlukan oleh masyarakat. Pihaknya berharap, para pelaku bisa ditangkap dan dipidanakan karena telah menghambat masyarakat banyak.

“Tadinya kita usulkan 34 daerah yang krisis sinyal untuk bantuan, tapi yang dibantu itu dapat 5 lokasi. Ini sangat diperlukan bagi masyarakat, tapi malah dicuri. Saya minta kades lapor polisi, tangkap itu pelaku yang mencuri,” pintanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here