PLTU Sumsel 8 Terbakar

0

http://www.lenterapendidikan.com/sumselterkini.com perusahaan PTBA yakni PT Huadian Bukit Asam Power (PT HBAP) sebagai Independent Power Producer dengan nilai mencapai US$ 1,68 miliar, berawal ada pekerja khususnya bagian las sedang mengelas dibagian peredam suara. Karena api las menimbulkan panas, tiba-tiba menyambar alat peredam suara yang materialnya stereofoam dan glasswall sehingga menyebabkan kebakaran. Namun untung, tim pemadam kebakaran PLTU Sumsel 8 sigap sehingga api bisa dilokalisir dan dipadamkan sehingga tidak merambat ke gedung lain.

Ketika dikonfirmasi ke bagian Humas PLTU Sumsel 8, Giana, membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut. Penyebabnya ada pekerja yang sedang mengelas dibagian peredam suara, diduga menyebabkan panas dan akhirnya menimbulkan api dan membakar material peredam suara yang mudah terbakar seperti stereofoam dan glasswall. Atas kebakaran tersebut, tim pemadam PLTU Sumsel 8 dibantu oleh semua unsur bahu membahu memadamkan api dan akhirnya api tidak membesar dan berhasil dipadamkan.

“Kebakarannya sekitar 15 menit, dan api bisa dipadamkan. Tidak ada korban jiwa, dan kerugian tidak relatif kecil,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here