Sebanyak 86 Pasangan Warga Palembang Ikut Nikah Massal

0

Sumselterkini.com – Sebanyak 86 pasangan warga Palembang menggelar pernikahan. Keseluruhnya mengikuti program nikah massal yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Pelaksanaan nikah massal yang digelar di pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) turut mendapatkan perhatian dari banyak warga yang berkumpul. Pasangan yang dinikahkan secara bersama-sama itu pun mendapatkan ucapan selamat dari gubernur Sumsel dan wali Kota Palembang. Menteri perhubungan yang berkesempatan hadir pada kesempatan tersebut menyaksikan pernikahan yang berlangsung hidmat dan penuh kesederhanaan itu.

Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengatakan, dari 100 pendaftar program nikah gratis, hanya 86 pasangan yang dinyatakan memenuhi persyaratan. Nikah gratis digelar bertujuan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang kurang mampu agar lebih sejahtera.

“Semoga dengan diberikan kemudahan pernikahan, pasangannya makin sejahtera kehidupannya,” ujar Harno di Palembang, Sabtu (8/12).

Pernikahan massal gratis ini pun menyediakan voucher menginap di hotel berbintang di Palembang kepada 11 pengantin yang beruntung. Harno menambahkan, program nikah gratis ini mengandung tiga unsur dalam melengkapi kehidupan masyarakatnya, yakni memenuhi pedoman hidup, pendangan hidup, dan perjuangan hidup mereka. “Pemerintah harus memfasilitasi untuk mewujudkannya.”

Turut hadir di acara yang digelar di pusat kota itu, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan program ini sangat membantu masyarakat guna mendapatkan pengesahan atas pernikahannya berdasarkan hukum negara. Dengan kemudahan pelaksanaan dan pembiayaan yang gratis, akan makin meningkatkan kesejahtera para pasangan tersebut.

“Pengesahan negara tentu akan memberikan status legal dan tidak lagi terbebankan dengan urusan adminitrasi lainnya. Semoga makin berbahagia dengan program pemerintah ini,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here