Skateboarder Malaysia Dihina, Indonesia Membela

0

Sumselterkini.com – Para pencinta skateboard Indonesia memberi dukungan besar kepada atlet putri Malaysia Fatin Syahirah Roszizi yang mendapat hasil kurang memuaskan pada final Asian Games 2018 di Jakabaring Sport City, Rabu (29/8).

Fatin menjadi bulan-bulanan netizen Malaysia karena hanya menduduki posisi kedelapan pada final nomor street dengan nilai 5,4.

Setelah perlombaan usai, netizen Malaysia membanjiri kolom komentar akun media sosial remaja 16 tahun itu dengan kalimat bernada kecaman.

Ada yang menyebut Fatin memalukan kontingen Malaysia yang berlaga di Asian Games 2018. Ada pula yang menilai Fatin hanya menghamburkan uang dan waktu.

Kecaman demi kecaman dari netizen membuat Fatin memilih menghapus semua unggahannya di Istagram.

Dia juga mengunggah kata yang sangat singkat berbunyi sorry. Fatin juga menambahkan lambang bendera Malaysia di belakang kata sorry.

Perlakuan yang diterima Fatin pun diangkat oleh beberapa media. Salah satunya adalah laman Stadium Astro yang mengunggah berita dengan judul Asian Games: Malaysian Skateboarder Deletes Instagram Post After Abuse.

Nah, insan skateboard Indonesia langsung menunjukkan dukungan kepada remaja berjilbab itu.

Competition Manager Skateboard Asian Games 2018 Rico Pramono mengatakan,

Fatin adalah skateboarder yang memberikan dampak sangat besar bagi atlet wanita.

“Sebab, tidak banyak cewek yang berani main skateboard. Dia bisa jadi panutan buat cewek-cewek muda sekarang,” kata Rico, Kamis (30/8).

Dia menambahkan, saat ini bukan momen yang tepat untuk menghakimi para atlet yang sudah berjuang di Asian Games.

“Kita harus dukung 100 persen, bukannya malah mem-bully hasil akhirnya. Di balik hasil akhirnya ada banyak kerja keras, keringat, dan tangisan yang dia teteskan sebelum mengikuti event ini,” ujar Rico.

Pelatih timnas skateboard Indonesia Yudi Toengkagie juga tidak mau ketinggalan menyatakan dukungannya kepada Fatin.

Menurut Yudi, Fatin tidak layak dicaci meski gagal menjadi juara di Asian Games 2018.

“Fatin sudah memberikan yang terbaik. Poinnya adalah dia sudah mau tampil dengan percaya diri. Saya support dia. Dia akan menjadi skater andal. Semua orang pasti belajar, begitu juga dengab skateboarder. Keep skate, Fatin,” ujar Yudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here